Custom Search

Balita 'Ketinggalan' di Halte Busway Telah Bertemu Ortunya

Balita 'Ketinggalan' di Halte Busway Telah Bertemu Ortunya
Amanda Ferdina - detikNews

Jakarta - Balita 3 tahun yang sebelumnya diberitakan ketinggalan di halte busway Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur, telah bertemu dengan orang tuanya. Pertemuan di Polres Jakarta Timur itu berlangsung mengharukan.

"Waduh, pada nangis-nangisan gitu," ujar staf Pengendali Layanan Umum (PLU) Transjakarta, Rudy Laurens, kepada detikcom, Senin (7/9/2009) pukul 09.00 WIB. Saat ditelepon, Rudy berada di Polres Jakarta Timur sedang menyerahkan bocah tersebut kepada orangtuanya.

Rudy menceritakan, orang tua balita tidak bermaksud menelantarkan bocah bernama Ape itu di halte busway. Semula, Ape dititipkan di kediaman kakeknya di Kampung Pala. Ketika sang kakek keluar rumah, bocah yang bertempat tinggal di Senen itu berjalan keluar rumah hingga masuk ke dalam halte busway.

"Kemungkinan orang tuanya suka mengajaknya naik busway dari halte Kampung Melayu ke Kampung Pala, jadi mungkin dia ingat-ingat itu," cerita Rudy.

Pihak keluarga juga ikut mencari Ape tapi tidak ketemu. Kakek Ape yang mengetahui cucunya hilang juga mencari ke gang-gang sekitar rumah. Setelah nasib Ape diberitakan media massa, barulah keluarga mencium jejak Ape.

Rudy menceritakan, Ape ditemukan petugas sendirian di halte busway pada Minggu kemarin. Para petugas busway langsung memonitor seluruh koridor melalui posko mengabarkan adanya anak hilang.

Setelah 1-2 jam tidak ada pihak yang mengaku sebagai orang tuanya, akhirnya kasus ini dibawa ke kantor Polres Jakarta Timur. Berdasarkan kesepakatan, Ape dititipkan di rumah Rudy untuk bermalam.

(amd/nrl)

No comments:

Post a Comment

Custom Search