Custom Search

High Heels, Dilema Antara Fesyen & Kesehatan

High Heels, Dilema Antara Fesyen & Kesehatan

Adhini Amaliafitri - Okezone
 
Foto: Istimewa

SETIAP wanita pasti merasa fashionable ketika memakai high heels. Sepatu model ini memang membuat kaki terlihat lebih ramping dan jenjang. Tak heran, bila banyak wanita tergila-gila memakai high heels dalam keseharian.

Memakai stiletto ataupun wedges mungkin membuat Anda merasa sangat trendi bak seorang Victoria Beckham. Namun, jika sepasang sepatu dengan model-model tersebut tidak cukup baik untuk kesehatan kaki Anda. Apa yang akan dilakukan?

Berdasarkan 4 sampai 10 wanita yang dikutip dari Dailymail menjawab, tetap membeli sepatu tersebut. Sebuah penelitian yang dilansir dari Dailymail menemukan, sebanyak 37 persen konsumen wanita yang membeli sepatu bersedia tidak nyaman ketika mengenakan sepatu demi sebuah fesyen.

Penelitian ini tak hanya berlaku pada wanita, pria juga mengalaminya. Sebanyak 17 persen mengaku salah memilih ukuran sewaktu membeli sepatu.

Dari hasil pemungutan suara terhadap 2.000 orang, sebanyak 80 persen wanita tahan dengan masalah kaki yang dialami mereka seperti telapak kaki pecah-pecah, kapalan, pembengkakan ibu jari, ataupun kuku kaki tumbuh ke dalam.  

Tidak hanya itu saja, lewat sebuah Survei dari Society of Chiropodists and Podiatrists, terungkap sekitar 4 dari 10 orang yang mengalami masalah pada kakinya tidak meminta pertolongan medis.

"Banyak dari kita sangat susah melawan hasrat belanja item fashion terbaru dengan cap must-have. Namun, penting untuk diingat bahwa membeli sepatu dengan ukuran tidak pas bukan hanya memberikan penderitaan bagi kaki Anda. Tapi risiko kesehatan kaki juga patut diperhitungkan," papar Lorraine Jones dari Society of Chiropodists and Podiatrists.

Lebih lanjut Jones menjelaskan, bahwa banyak orang tidak memperhatikan ukuran sepatu pada saat membeli. "Terutama, banyak orang yang memakai sepatu dengan ukuran tidak pas di dalam keseharian tanpa menyadarinya," jelasnya.

"Bukan artinya kita tidak boleh mengenakan sepatu fashionable ataupun high heels sekalipun. Namun, kita harus memberikan waktu untuk kaki berisitirahat barang sejenak. Dan pergi ke ahli, bila ada kaki kita bermasalah," tutup Jones.
(nsa)

http://lifestyle.okezone.com/read/2009/09/07/29/255283/high-heels-dilema-antara-fesyen-kesehatan

No comments:

Post a Comment

Custom Search