Custom Search

Wanita Sebenarnya Tahu Sepatu yang Dipakainya Menyakitkan

Wanita Sebenarnya Tahu Sepatu yang Dipakainya Menyakitkan

Senin, 07 September 2009 | 21:16 WIB

TEMPO Interaktif , London - Ada survei, empat dari sepuluh wanita yang membeli sepatu sebenarnya tahu kalau sepatu itu tidak cocok dengan kakinya. Penelitian dari Masyarakat Chiropodists dan Podiatrists menemukan bahwa 37 persen wanita bersedia memakai sepatu yang tidak nyaman. "Yang penting modis," itu alasannya.

sepatuTapi masalahnya tidak hanya terbatas pada perempuan -17 persen laki-laki juga mengakui membeli sepatu dalam ukuran yang salah. Jejak pendapat lebih dari 2.000 orang dewasa juga menemukan bahwa 80 persen dari perempuan mengalami masalah kaki seperti tumit retak, kuku yang masuk ke dalam daging dan masalah lain dengan kaki.

Namun, empat dari sepuluh orang dengan masalah kaki tidak pernah mencari nasihat medis. Lorraine Jones, dari Masyarakat Chiropodists dan Podiatrists, berkata: "Banyak dari kita merasa sulit untuk menolak tawar-menawar dan menggunakan mode terkini yang harus dipunyai, tetapi penting untuk diingat bahwa dengan membeli sepatu yang sakit, anda tidak hanya akan berakhir dalam ketidaknyamanan, tetapi juga menempatkan diri pada risiko kesehatan."

Jones menambahkan, yang mengkhawatirkan justru banyak orang yang mengenakan sepatu sehari-hari namun berukuran salah tanpa menyadari hal itu. "Kebanyakan orang di Inggris menderita masalah kaki di beberapa titik dalam kehidupan mereka, banyak yang merasa kekecilan, beberapa yang lainnya dapat sangat menyakitkan dan melumpuhkan."

Meskipun tidak semua masalah kaki dapat dicegah, lanjut Jones, sebagian besar masalah akibat dari salah memakai sepatu. "Sangatlah penting untuk memakai sepatu dalam ukuran yang benar yang sesuai untuk kegiatan yang anda butuhkan."


PA| NUR HARYANTO

http://tempointeraktif.com/hg/kesehatan/2009/09/07/brk,20090907-196773,id.html

No comments:

Post a Comment

Custom Search